ads
Habib Rizieq Menikah Lagi, Usia Selisih 27 Tahun Dengan Sang Istri

Habib Rizieq Menikah Lagi, Usia Selisih 27 Tahun Dengan Sang Istri

Smallest Font
Largest Font

Ulama tersohor Habib Rizieq Shihab menikah pada Sabtu (23/3), di mana acara akad nikah digelar di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kabar ini pun diamini oleh Juru Bicara Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar. 

“Alhamdulillah, benar. Akadnya dilangsungkan di Sentul, di kediaman beliau biasa bersama anak-anaknya tinggal,” terang Aziz kepada wartawan Detik. 

Acara akad nikah digelar terbatas, dengan hanya dihadiri oleh para kerabat dekat Rizieq Shihab. Habib Rizieq Shihab menikah lagi setelah melepas status duda, usai istri pertamanya bernama Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. 

Diketahui, Habib Rizieq Shihab menikah lantaran diminta oleh anak-anaknya, dan bahkan yang mencarikan jodoh adalah mereka juga. 

“Yang mencarikan jodoh, yang memaksa dalam tanda petik ya, itu anak-anaknya. Itu confirm tadi anak-anaknya juga baru cerita,” lanjut Aziz. 

Diceritakan oleh dua orang anaknya, mereka pernah bermimpi sama, yakni almarhumah ibunya meminta HRS untuk menikah lagi. Sehingga pernikahan Rizieq Shihab dengan istri baru ini murni dari kekompakan tujuh orang anaknya. 

Istri baru Rizieq Shihab pun ternyata masih kerabat dekat dari Syarifah Fadlun, mendiang istri Habib Rizieq. Tepatnya masih keponakan dari Syarifah. 

Aziz lebih jauh menjelaskan jika acara akad nikah itu berjalan dengan lancar. Masih belum ada rencana untuk menggelar resepsi, dan sejauh ini masih akad dan acara makan-makan bersama keluarga saja. 

Perlu diketahui, Syarifah Fadlun meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023 lalu, dan dimakamkan di daerah Megamendung, Bogor, Jawa Barat. 

Mahasiswi S2

Istri baru Rizieq Shihab diketahui bernama Syarifah Muna Hasinah Alaydrus, kini menjadi sorotan publik. Salah satunya karena dia ternyata masih berusia 31 tahun, sedangkan Rizieq Shihab telah berusia 58 tahun. Dengan demikian, keduanya berselisih sekitar 27 tahun. 

Saat ini, status Muna Hasinah diketahui merupakan mahasiswi tingkat S2 di salah satu kampus swasta di Kota Depok. Dia terdaftar sebagai mahasiswi aktif untuk program studi Kenotariatan semester tiga. Ini berarti, dia merupakan calon notaris. 

Dalam momen akad nikah itu, dari foto tampak Rizieq Shihab memakai pakaian serba putih dan untaian bunga di imamah, serta lehernya dikalungi bunga. 

Menantu Rizieq Shihab, Hanif Alatas mengatakan jika pasca meninggalnya Syarifah pada tiga bulan lalu, Rizieq Shihab sebenarnya memutuskan untuk tidak lagi menikah. Akan tetapi, beberapa ulama, kerabat dekat dan bahkan anaknya terus membujuk supaya dia mau menikah lagi. 

Hal itu dilakukan karena mereka khawatir Rizieq Shihab terlalu berlarut dalam kesedihan, dan bakal membuatnya jatuh sakit. Usai mendapat masukan tersebut, Rizieq Shihab diceritakan Hanif meminta waktu untuk melakukan istikharah. 

Tidak lama setelah melakukan istikharah, Rizieq Shihab mengaku mendapat isyarah lewat mimpi, di mana di mimpi tersebut almarhumah Syarifah Fadhlun menyarankan agar dia menikah lagi. 

Isyarah itu pun kemudian disampaikan kepada anak-anaknya dan meminta dicarikan sosok siapa yang dimaksud oleh Syarifah untuk dinikahi. Anak-anaknya pun akhirnya sepakat untuk memilih sepupu mereka, yakni Syarifah Muna Hasinah. 

Muna adalah putri dari Intan Azizah binti Fadil, yang merupakan kakak dari almarhumah Syarifah Fadhlun. Kemudian, anak-anak Rizieq Shihab mendatangi kedua orang tua Muna, dan kedua orang tuanya pun disebut membuka tangan lebar-lebar dan lapang dada. 

Hingga akhirnya, pernikahan antara Rizieq Shihab dengan Muna Hasinah digelar di bulan Ramadan. 

Saat ditanyai wartawan mengapa acara akad nikah itu tidak menunggu saat bulan Syawal atau setelah lebaran, Hanif pun memberikan jawaban, “Lebih cepat lebih baik saudara.”

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads