ads
Komedian Eko Patrio Diusulkan PAN Jadi Menteri Prabowo

Komedian Eko Patrio Diusulkan PAN Jadi Menteri Prabowo

Smallest Font
Largest Font

Komedian terkenal Eko Patrio yang selama ini juga merupakan kader dari Partai Amanat Nasional (PAN), disebut-sebut bakal diusung oleh partainya itu sebagai menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Hal tersebut diamini oleh Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay. Meskipun sudah mempersiapkan sosok Eko Patrio, namun pihaknya masih belum tahu jabatan menteri apa yang bakal diberikan oleh Prabowo. 

“Yang namanya politik itu dinamis ya. Penyusunan kabinet juga masih dalam proses. Parpol pendukung juga belum tahu posisi mana saja yang ditawarkan. Jadi kami masih menunggu komposisinya, yang mungkin sekarang tengah difinalisasi,” tutur Saleh kepada wartawan Kompas. 

Lantaran PAN masih belum paham posisi mana yang bakal diamanahkan, maka pihaknya sejauh ini hanya mempersiapkan sejumlah nama kader yang mereka anggap mampu untuk mengemban posisi di kabinet, di mana salah satunya adalah Eko Patrio

Saleh berpandangan, Eko yang seorang komedian juga seorang politikus senior yang telah lama duduk di dewan, yakni sudah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama tiga periode. Bahkan pada periode keempat, namanya terpilih kembali. 

Oleh karenanya, dari segi pengalaman, menurut Saleh, Eko cukup pantas serta mumpuni untuk kemudian menjadi seorang menteri. 

“Di sisi kepemimpinan, Mas Eko ini sangat baik. Dalam hal bisnis, juga sudah tidak diragukan lagi. Sampai saat ini, bisnisnya di dunia entertainment pun berjalan dengan baik dan pergaulannya begitu luas,” lanjut Saleh memaparkan. 

Soal prestasi sebagai kader PAN, Eko disebut-sebut telah memberikan prestasi yang sangat baik. Misalnya saja saat dia berhasil memimpin PAN dalam meraih sebanyak 10 kursi DPRD DKI, dan 3 kursi DPR RI ketika menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jakarta. 

Terkait jabatan di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya, Saleh meyakini akan ada posisi yang tepat bagi Eko Patrio, dan bidangnya dikuasai. Pihaknya pun hanya bisa menunggu, apakah posisi menteri yang dikuasai Eko nantinya akan benar-benar diberikan atau tidak. PAN pun mengaku tidak terburu-buru akan hal tersebut. 

Di sisi lain, sebagai partai politik (Parpol) pendukung Prabowo-Gibran, PAN pun memastikan jika kader yang ditugaskan adalah mereka yang terbaik, agar pemerintahan bisa berjalan dengan sukses. Sehingga, keberadaan serta arah perjuangan PAN di dunia politik, bisa bermanfaat secara maksimal kepada masyarakat. 

“Saya punya penilaian jika Mas Eko ini seorang politisi yang baik. Dia adalah sekretaris saya di Fraksi PAN. Banyak sekali tugas saat bekerja di DPR, yang berhasil dilaksanakan. Jadi ya sangat pantas jika kemudian Ketua Umum Zulkifli Hasan menyebut nama Mas Eko sebagai salah satu calon menteri,” pungkas Saleh.

Zulhas Sebut Nama Eko Patrio

Sebelumnya, saat ditemui awak media di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap sejumlah nama dari kader partainya, yang mempunyai peluang untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. 

Nama Eko Patrio yang sebelumnya digadang-gadang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, justru dikatakan Zulhas lebih berpeluang menjadi calon menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. 

“Kalau di Jakarta itu kita ada Zita, Pasha ada Eko juga. Tetapi kan Eko ini calon menteri ya,” tutur Zulhas seperti mengutip dari Detik. 

Saat awak media bertanya lebih jauh mengenai posisi menteri yang akan diisi oleh Eko, Zulhas enggan untuk memaparkan. Dirinya hanya mengatakan apabila yang namanya politik adalah sesuatu yang dinamis, dan apapun bisa saja terjadi nantinya. 

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads